7/25/2013

Kemana Perginya Botol Plastik Bekas? 
(Bagian 1)

Pastinya bukan ke tempat sampah, tapi dimanfaatkan, dengan tambahan material benang katun lokal yang murah dan keterampilan crocheting, dari botol plastik bekas dapat menghasilkan barang baru yang lebih menarik, salah satunya tempat pensil seperti ini:


Gimana cara membuatannya:

Alat yang dibutuhkan : Hakpen SKC nomer 3, Jarum jahit besar, Penggaris dan Spidol
Bahan: Botol Plastik yang saya pakai tingginya 22 cm

Siapkan botol, ukur dari bagian dasar hingga bagian tengah badan botol tinggi kurang lebih 14 cm, lalu tandai sekelilingnya dengan spidol.
Potong botol dengan cutter pada bagian yang sudah ditandai.
(Simpan bagian sisa potongan tutupnya karena masih bisa dimanfaatkan, seperti apa? tunggu di tutorial bagian 2 nanti ^_^)

Pada sisi bagian atas, sekelilingnya tusuk dari luar kedalam dengan menggunakan jarum, hingga badan plastik berlubang, jarak antar lubang kurang lebih 3 mm, jumlah keseluruhannya ada 40 lubang.
Ambil benang katun dan jarum, masukkan pada salah satu lubang lalu ikat benang.

Masukkan jarum pada lubang berikutnya lalu buat tusuk feston berkeliling.
Setelah selesai, tahap pengerjaan selanjutnya menggunakan teknik crochet, berikut pola gambarnya:


Selamat Mencoba.



11 comments:

  1. ini keren, mbak Wina :)

    ReplyDelete
  2. saya suka crochet tapi kadang gak sempet mbak :D

    keren banget ini blognya betah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...alhamdulilah kalo mbak hana betah :D

      Delete
  3. Kreatif. .kreatif. ..

    ReplyDelete
  4. kreatif banget mbak WIna.. tapi saya belum bisa teknik crochet :)

    ReplyDelete
  5. waaah kreatif banget yak :) ayo share yang lebih banyak lagi

    ReplyDelete
  6. kereeeenn Mbak, saya maaauu looh Mbak klo dikasih, hehheheh :D

    ReplyDelete
  7. Mbak Wina kreatif bangeeeeett... salut deh. ini layak dicoba

    ReplyDelete